Jumat, 10 Desember 2010

Cara Mendaftar di RSS Feed (Google)


RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. RSS ini berfungsi untuk mengumpulkan segala artikel yang telah dimuat di dalam sebuah web / blog. Selain berfungsi sebagai pengumpul, fungsi lainnya adalah sebagai media maya seperti koran , jadi jika anda berlangganan di RSS Feed maka otomatis anda akan mendapatkan informasi yang dikirim ke email anda setiap kali blog tersebut melakukan update.

Setelah pada postingan lalu saya jelaskan dari mulai mendaftar di google dan mendaftar di google webmaster , lalu sekarang bagaimana cara mendaftarkan artikel ke rss feed? mudah sekali cara nya tinggal ikuti langkah - langkah di bawah ini :

Langkah Pertama / First Step

Seperti biasa , silahkan login terlebih dahulu jika anda belum login di www.blogger.com, dan
setelah login silahkan masuk ke halaman tata letak / layout. Setelah berada pada halaman tata letak / layout silahkan klik edit html.

Langkah Kedua / Second Step

Silahkan kunjungi situs http://www.feedburner.com/ , dan setelah masuk ke halaman web tersebut silahkan login dengan id dan password yang sama dengan yang anda pakai untuk login di blogspot.

Langkah Ketiga / Third Step

Setelah login anda akan menemukan gambar seperti di bawah ini :


1.Silahkan isi dengan alamat web / blog anda, contohnya seperti alamat blog saya : http://www.gotblogger.co.cc. Next dan jangan lupa untuk memberi centang pada i am a poadcaster!
2.Anda akan masuk ke halaman seperti ini dan silahkan pilih antara atom atau rss dan Next


3.Pilih judul apa yang anda inginkan untuk Feedburner anda, atau anda mengiinkannya tetap sedia kala.

4. Setelah itu silahkan langsung klik directly untuk mempersingkat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar